Kegiatan One Day with Arkana Adiwidya (ODWA) merupakan salah satu program kerja dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Organisasi (PSDO). Kegiatan ini bertujuan untuk membuat silaturahmi antar pengurus HMPGSD semakin erat dan mampu mengatasi kejenuhan dalam berorganisasi sehingga dapat bekerja dengan optimal meskipun dalam keadaan yang sedang tidak mendukung yang dapat mengganggu pada amanah yang telah diberikan. Selain itu kegiatan ODWA ini bertujuan untuk me-refresh kembali pengurus agar lebih semangat dalam melakukan tanggung jawab yang diberikan, dan dapat menjalin kerja sama yang baik sehingga dapat selalu bekerja dengan optimal.

    Kegiatan ODWA II ini berkolaborasi dengan kegiatan Secret Greeting II (SG II) yang merupakan program kerja komisi B dewan legislatif yang dihadiri oleh 54 orang hadirin. ODWA II dilaksanakan pada hari Kamis, 23 Mei 2024 di Curug Badak. Kegiatan ODWA serta SG II ini juga dibersamai oleh Pembina HMPGSD yaitu Ibu Anggit Merliana, M,Pd., dan diselenggarakan dengan baik serta berlangsung dengan sangat ramai. Acara dimulai dengan dilaksanakannya foto bersama sekaligus surprise ulang tahun Pembina HMPGSD Ibu Anggit Merliana, M.Pd. Kemudian acara dilanjutkan dengan dilaksanakannya secret greeting yang mana seluruh pengurus diharuskan menuliskan pesan rahasia yang ditujukan kepada seseorang atau bahkan seluruh anggota himpunan. Pengirim dan penerima bersifat bebas dapat disamarkan atau bahkan anonym. Kemudian surat tersebut dikumpulkan serta diacak lalu dibagikan kembali kepada pengurus. 

    Selanjutnya pengurus satu persatu membacakan isi surat tersebut. Setelah kegiatan SG II selesai, seluruh pengurus melaksanakan makan bersama. Setelah makan, seluruh pengurus diberi waktu bebas. Waktu bebas tersebut digunakan untuk beribadah, membeli snack, berbincang-bincang, ataupun foto-foto. Waktu bebas juga digunakan untuk mengeksplor tempat wisata tersebut. Setelah waktu bebas selesai, seluruh pengurus melaksanakan foto bersama dan kegiatan diakhiri dengan pulang menuju kampus tercinta